Canon Rayakan 30 Tahun Kehadiran EOS System

Canon Rayakan 30 Tahun Kehadiran EOS System - Maret 2017 kelak, perusahaan produsen kamera Canon Inc. bakal merayakan 30 th. hadirnya EOS Sistem, system yang meliputi seri kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens) EOS serta bermacam aksesori. EOS Sistem buatan Canon mengawali kiprahnya pada Maret 1987 melalui peluncuran kamera single-lens reflex (SLR) EOS 650 serta lensa EF 35-70mm f/3. 5-4. 5, EF35-105mm f/3. 5-4. 5 serta EF50mm f/1. 8.

EOS adalah singkatan dari “Electro Optical System” yang dalam mitologi Yunani adalah Dewi Fajar. EOS Sistem jadi tehnologi pertama didunia yang dengan cara penuh memakai system dudukan (mounting) elektrik, mendatangkan generasi paling baru dari kamera SLR dengan Auto Focus (AF).

Canon lalu meningkatkan tehnologi seperti sensor CMOS, processor gambar serta lensa lepas-tukar untuk mensupport pengembangan EOS Sistem. Di September 2003, Canon mendatangkan kamera DSLR entry-level pertamanya, yakni EOS 300D (di sebagian negara di kenal dengan EOS Kiss Digital atau EOS Digital Rebel).
Hadirnya EOS 300D memperoleh sambutan hangat penggemar fotografi lantaran desainnya yang kompak, enteng serta gampang dipakai, dan harga berkompetisi serta berhasil memposisikan kamera ini sebagai pemimpin pasar kamera DSLR dunia sampai th. 2015.

Kamera seri EOS sudah sukses di produksi sampai 80 juta unit. Sesaat, per Agustus 2016, produksi lensa EF sudah melampaui 120 juta unit.
Th. 2008, Canon melaunching EOS 5D Mark II, kamera DSLR pertama didunia yang diperlengkapi dengan manfaat video Full HD, adopsi kamera DSLR sebagai alat untuk merekam video dengan cara profesional.
Th. 2012, tehnologi video dirubah untuk lingkup B-to-B dengan hadirnya Cinema EOS Sistem.

Sekarang ini keseluruhan telah ada 24 jenis kamera (termasuk juga kamera sinema, kamera film, serta compact-system camera), dengan 97 jenis lensa EF untuk penuhi beragam keperluan pemakai yang bermacam.

“Teknologi pencitraan selalu berkembang. Canon jadi pionir sekalian pemimpin pasar dengan hadirnya EOS Sistem ini. Keyakinan pelanggan, termasuk juga di Indonesia, menunjukkan kwalitas kamera Canon EOS dengan lensa EF-nya jadi pilihan paling utama beberapa penggemar fotografi serta videografi, dari kelas pemula sampai profesional, " kata Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.
Canon Rayakan 30 Tahun Kehadiran EOS System | Media Kata | 5